Pahlawan Kesehatan Wisma Atlet Gugur di Usia 33 Tahun, Selamat Jalan Liza! 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kabar duka menyelimuti Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Kamis (24/6). Untuk pertama kalinya seorang tenaga kesehatan (nakes), gugur akibat COVID-19 semenjak RS itu berdiri selama pandemi.

Ia adalah Liza Putri Noviana. Ia merupakan seorang perawat yang termasuk dalam anggota tim Cobra RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Berita Lainnya

Liza merupakan nakes kelahiran Surakarta, 8 November 1987, berarti berusia 33 tahun. Liza meninggalkan suami dan dua orang anak.

Kepergian Liza menjadi duka yang mendalam bagi keluarga dan Wisma Atlet. Sejumlah nakes melepas kepergian Liza dengan nyala lilin pada Kamis malam.

Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol Laut Muhammad Arifin turut menyampaikan belasungkawa atas kepergian salah satu rekan sesama yang bertugas di RS tersebut.

“Selamat jalan pahlawanku anggota team Cobra RSDC wisma atlet yang terbaik… dedikasi dan loyalitas tanpa batas…#pahlawancovid19 #loyalitastanpabatas,” tulis Arifin melalui Twitter, Kamis (24/6/2021).

Liza mengembuskan napas terakhirnya setelah lebih dari seminggu dirawat di ICU. Kini, ia telah pergi selamanya setelah berjuang melawan penyakit yang juga ia lawan semasa bertugas di Wisma Atlet.

“Ini nakes yang meninggal pertama kali karena COVID selama RSDC ini berdiri,” kata Arifin melalui pesan singkat.

Jenazah Liza dibawa ke kampung halamannya di Cilacap, Jawa Tengah, untuk dikebumikan. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *