Pak Erick, Kapal Pelindo I Jual Minyak Ilegal Tuh!

  • Whatsapp
Menteri BUMN Erick Thohir usai Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR-RI

INDOPOLITIKA.COM – Kapal milik Pelindo I diduga membawa minyak ilegal dan menjualnya kepada kapal Singapura.

Kepala Pelindo 1 Batam Pasogit Satya, membenarkan adanya kapal BUMN milik Pelindo 1 Batam yang diamankan oleh Kapal Patroli Kanwil BC Karimun di kawasan Pulau Nipah Batam.

Baca juga:

“Benar, kapal kami diamankan petugas BC Karimun. Saat ini kasih dalam penelitian atau penyidikan oleh BC Batam,” kata Pasogit, Selasa (28/1/2020).

Akan tetapi dirinya membantah dugaan mengenai kapal milik Pelindo 1 bernama KT Sei Deli III yang bertuliskan BUMN tersebut menyuling atau menstranfer minyak ke kapal TB Celebes.

Menurutnya, dua kapal tersebut adalah milik PT Pelindo 1 Batam. Kendati kapal TB Celebes merupakan kapal kerja sama dengan PT Pelindo 1 Batam. Dalam hal ini, ia membantah kalau itu adalah kapal Singapura seperti dugaan sebelumnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku sudah mendapat laporannya. Erick mengaku mendapat laporan tersebut langsung dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

“Sudah (mendapat laporan). Bu Sri Mulyani telepon saya langnsung,” ujar Erick, Rabu (29/1/2020).

Namun, sayangnya Ia belum ingin mengungkapkan apa tindakan yang akan dilakukan terkait pelanggaran tersebut. Pasalnya, dirinya ingin berkoordinasi lebih lanjut dengan Sri Mulyani terkait kejadian ini.

“Tunggu dari Menkeu arahannnya apa, ceritanya gimana, kan saya enggak mau salah,”jelasnya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *