Pak Habibie Negarawan Yang Patut Dijadikan Suri Tauladan

  • Whatsapp
Habibie: Rakyat Sudah Menentukan Supaya Karya Presiden Jokowi Berkelanjutan

INDOPOLITIKA- Presiden Jokowi menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Presiden RI 3 BJ Habibie pasca takziah di RSPAD Gatot Subroto malam ini. Presiden Jokowi datang lima menit setelah BJ Habibie menghembus nafas terakhirnya.

“Inalillahi wa ina ilahi rojiun. Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka mendalam. Bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18:05 WIB di RSPAD Gatot Subroto,” ujar Presiden Jokowi.

Muat Lebih

“Beliau berpulang ke rahmatullah dalam usia 83 tahun dan nantinya dari RSPAD Gatot Subroto akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan, Jakarta Selatan,” imbuh Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengatakan, sebelumnya tiga hari yang lalu Presiden juga sempat menjenguk Habibie dengan kondisi yang sama, lemah. Presiden mengaku saat menjenguk tidak bisa berbicara langsung dengan BJ Habibie.

Semasa hidupnya, Presiden Jokowi mengenang BJ Habibie sebagai figur begitu perhatian dengan kondisi bangsa dan negara.

“Setiap persoalan-persoalan di negara kita baik yang berkaitan dengan ekonomi, kebangsaan beliau selalu langsung menyampaikan solusinya kepada saya. Kadang sering beliau datang ke istana atau saya yang datang ke rumah beliau. Saya kira beliau adalah seorang negarawan yang patut dijadikan sebagai contoh suri tauladan dalam kehidupan,” ujar Presiden Jokowi.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *