Pak Jokowi, Mercedes-nya Ganti ke Mobil Esemka Dong…

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon saat memberikan statement kepada awak media di gedung DPR, Jakarta (6/9).

INDOPOLITIKA- Mobil dinas Kepresidenan RI-1, Mercedes-Benz S600 Guard yang dipakai Presiden Joko Widodo diketahui sudah 10 kali mogok. Terbaru, ketika Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon pun menyarankan agar Jokowi menggantinya dengan mobil Esemka. “Kalau begitu ganti pakai mobil Esemka dong, itu nanti akan memberikan semangat yang lebih. Kan sudah diproduksi, jadi lebih baik pakai Esemka saja tidak perlu tender,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga:

Fadli mengatakan, bahwa Esemka yang pabriknya baru diresmikan Jumat (6/9) tidak berkaitan dengan Esemka yang dulu pernah digaungkan oleh Jokowi. Menurutnya, Esemka yang diresmikan tersebut pun tidak berstatus sebagai mobil nasional. “Jadi mungkin mereknya saja kali ya yang sama,” ujar Fadli.

Mendengar peresmian mobil Esemka itu, Fadli meminta pemerintah untuk terbuka mengenai komponen-komponen di dalamnya. Ia meragukan bahwa produk mobil Esemka itu menggunakan 100 persen komponen dari dalam negeri.

“Harus terbukalah, transparan. Tapi saya kira kejujuran bahwa itu bukan mobil nasional itu menandakan bahwa ini bukan komponen nasional yang mayoritas, siapa tahu ini mobil dari China sana dibikin di Indonesia, dirakit. Kalau begitu semua orang juga bisa,” katanya singkat.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *