Pakai Masker dan Face Shield, Habib Rizieq Minta Maaf Kepada Masyarakat soal Kerumunan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Reuni 212 berupa Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh digelar secara luring dan daring hari ini merupakan ganti reuni 212 yang tak bisa dihelat di Monumen Nasional alias Monas, Jakarta Pusat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dalam acara terseut, Habib Rizieq Shihab menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia terkait kerumunan massa sejak penyambutan kedatangannya beberapa waktu, hingga saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan beberapa acara lainnya.

Berita Lainnya

“Saya minta maaf kepada semua masyarakat adanya kerumunan di Bandara, Petamburan, Tebet terjadi penumpukan diluar kendali. Karena sangat antusiasnya umat,” kata Habib Rizieq dengan mengenakan Masker dan Face Shield, Rabu (2/12/2020).

Rizieq meminta maaf bila kerumunan tersebut berimbas pada pelanggaran protokol kesehatan penanganan Covid-19. Ia menegaskan hal tersebut merupakan antusias umat dan bukan kesengajaan yang dibuat.

“Makanya pak Anies Baswedan melalui dinasnya menyampaikan adanya pelanggaran. Kita terima. Kalau salah ya salah, kita bayar denda,” kata Rizieq.

Selain itu, Rizieq turut mengumumkan dirinya akan menyetop pelbagai rencana kegiatan dakwah di luar kota hingga pandemi berakhir. Ia pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari segala bentuk kerumunan.

“Lalu panitia setop agar enggak ada kerumunan. Dan seluruh rencana keluar kota kita setop sampai pandemi berakhir. Saya pesan agar menjaga protokol kesehatan buat semua,” kata Rizieq.

Rizieq juga meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi virus corona. Rizieq sendiri saat ini masih diminta istirahat oleh pihak rumah sakit usai menghadiri berbagai kerumunan.

“Hindari kerumunan apa saja. Kerumunan pilkada, haul, maulid, kita dukung (hindari kerumunan),” katanya.

Untuk pertemuan luring dalam acara dialog nasional 212 ini menerapkan protokol kesehatan. Tempat acara dibatasi kapasitasnya yakni hanya 20 persen. Acara yang dipandu oleh Ustaz Haikal Hassan alias Babe Haikal ini diikuti oleh 100 tokoh dan ulama.

Haikal menyebut di studio sudah hadir Ketua GNPF Ulama Ustaz Yusuf Martak, Ustadz Ahmad Alhabsyi, filsuf Rocky Gerung, dan tokoh KAMI Refly Harun. Adapula politikus Gerindra Fadli Zon, politikus PKS Mardani Ali Sera, Ketua Umum PA 212 Ustaz Slamet Maarif, Ahmad Dhani, Habib Muchsin, petinggi KAMI Gatot Nurmantyo yang disebut akan hadir, Ustaz Bachtiar Nasir, ekonom Ichsanuddin Noorsy, dan Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli disebut akan hadir.

Sementara di studio 2, Haikal menyebut dihadiri Habib Rizieq Shihab. Ia tampak muncul di layar virtual. Kemudian hadir pula Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis, Ketua Front Santri Habib Hanif Alatas, dan FPI DKI Habib Muchsin Bin Zaid. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *