Pakar Kesehatan Global Puji dan Support Pekerja Medis Tiongkok Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Sejumlah pekerja medis Tiongkok, dipuji peranya tangani Virus Corona. Foto: Xinhua News

INDOPOLITIKA.COM – Para pakar dan pejabat kesehatan masyarakat seluruh dunia memberikan apresiasi dan dukungan mereka terhadap para pekerja medis Tiongkok dalam memerangi virus COVID-19.

Jurnal medis Lancet merilis pernyataan tersebut pada Rabu (19/2/2020) untuk mendukung para ilmuwan, profesional kesehatan masyarakat, dan pekerja medis Tiongkok dalam memerangi virus COVID-19, dengan mengatakan upaya mereka “luar biasa.”

Bacaan Lainnya

“Kami menandatangani pernyataan ini dalam solidaritas dengan semua ilmuwan dan profesional kesehatan di Tiongkok yang terus menyelamatkan jiwa dan melindungi kesehatan global selama tantangan wabah COVID-19,” kata jurnal medis Lancet melancir Xinhua news.

“Kami semua bersama-sama, dengan rekan-rekan Tiongkok kami di garis depan, melawan ancaman virus baru ini,” tambahnya.

“Kami mengundang yang lain untuk bergabung dengan kami dalam mendukung para ilmuwan, profesional kesehatan masyarakat, dan profesional medis yang berada Wuhan dan di seluruh Tiongkok,” tambahnya. “Berdirilah dengan semua rekan kita di garis depan!”

Banyak pejabat kesehatan masyarakat telah menyatakan apresiasi mereka atas kerja keras Tiongkok. Zhandarbek Bekshin, kepala inspektur sanitasi Kazakhstan, mengatakan kepada Xinhua bahwa perjuangan Tiongkok melawan epidemi memberi pengetahuan yang berharga bagi Kazakhstan.

Para dokter dan otoritas kesehatan Tiongkok dengan cepat berbagi informasi penting dengan dunia, membuat kontribusi besar bagi upaya internasional untuk memerangi penyakit ini, kata Bekshin.

Semakin banyak organisasi dan institusi di seluruh dunia yang menyumbangkan dana dan sumber daya medis untuk Tiongkok. Baru-baru ini misalnya, organisasi militer Mongolia pada Selasa (18/2) menyumbangkan dana untuk mendukung perang Tiongkok melawan epidemi.

Salah satu bentuk dukungan dari elemen masyarakat untuk Tiongkok, memerangi Virus Corona. Foto: Xinhua News

“Kami memberikan sumbangan kecil dan tulus kami bagi para dokter dan perawat militer Tiongkok yang bekerja keras di pusat penyebaran wabah virus corona,” kata Tsevegsuren Togoo, seorang pensiunan letnan jenderal militer Mongolia, dalam upacara serah terima jabatan di Kedutaan Besar Tiongkok yang berada di Mongolia.

Pekan lalu, Konfederasi Pemimpin Muda India (CYL) dan Institut Fotografi India bersama-sama menyelenggarakan pertemuan doa khusus untuk Tiongkok, yang dihadiri ratusan pemuda India.

“Saya ingin memberi penghormatan kepada pemerintah Tiongkok dan rakyat Tiongkok,” kata ketua CYL Himadrish Suwan, yang memuji para dokter dan perawat Tiongkok karena bekerja sepanjang waktu untuk memerangi epidemi.

Ketua Asosiasi Persahabatan Rusia-Tiongkok Ivan Melnikov mengatakan, pemerintah Tiongkok telah mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan, dan memuji pekerjaan para dokter Tiongkok, yang “terlibat dalam perjuangan khusus untuk kehidupan dan kesehatan semua orang.”

Ali Yousif, direktur eksekutif Liga Masyarakat Persahabatan Arab-Tiongkok, mengatakan kepada Xinhua baru-baru ini bahwa ia bersyukur para pekerja medis Tiongkok telah bekerja keras untuk memerangi virus COVID-19.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *