Internasional

Palestina Kirim 20 Truk Bantuan untuk Gempa Sulteng

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun memberikan bantuan untuk korban gempa Sulawesi Tengah. (Foto: Sonya Michaella/Medcom.id).
Jakarta: Atas instruksi Presiden Mahmoud Abbas, Palestina mengirimkan lebih dari 20 truk bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Truk-truk bantuan tersebut sudah sampai di Jakarta, hari ini.
 
Baca juga: Masa Tanggap Bencana Palu Berpeluang Ditambah.
 
Truk-truk ini berisi tenda, bahan makanan, air bersih, generator dan juga berbagai kebutuhan anak kecil serta bayi bagi para pengungsi di Sulteng.
 
"Palestina turut berduka atas bencana yang menimpa Palu dan Donggala. Kami turut merasakan derita para korban," kata Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun, di Kedubes Palestina, Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.
 
“Walaupun kami juga sedang kesusahan. Kami berusaha untuk membantu Indonesia, negara yang selalu mendukung dan banyak membantu kami,” lanjutnya.
 
20 truk tersebut sudah berada di Kedubes Palestina di kawasan Menteng, yang nantinya akan didistribusikan lewat Pemerintah Indonesia dan akan dilanjutkan ke Sulteng.
 
“Kami diberitahu bahwa akses menuju Palu ditutup dan situasi di sana belum kondusif. Maka dari itu kami salurkan bantuan ini ke Jakarta,” ungkap Dubes Al Shun.
 
Mengenai jumlah donasi, Dubes Al Shun tak mau membeberkan. Pasalnya, sudah menjadi tradisi Palestina jika membantu negara lain, mereka tidak boleh menyebutkan nominalnya.
 
Baca juga: Rp7,6 M Diserahkan Taiwan untuk Korban Gempa Sulteng.
 
“Yang penting, ini semua adalah hasil dari pemerintah dan rakyat Palestina yang turut membantu para korban yang kesusahan di Sulteng,” tegas Dubes Al Shun.
 
Hingga per 11 Oktober 2018, jumlah korban tewas gempa Sulteng sudah mencapai 2.065 orang dan jumlah korban luka mencapai 4.612 orang.
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close