Internasional

Palestina Minta Dukungan untuk Pidato Mahmoud Abbas di PBB

Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun di Kedubes Palestina, Jakarta, 24 September 2018. (Foto: Sonya Michaella)

Jakarta: Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan berpidato di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (SMU PBB) pada Kamis mendatang di New York, Amerika Serikat (AS).

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun meminta Indonesia dan negara-negara lain untuk mendukung pidato yang akan disampaikan Abbas nanti.

"Dukungan internasional untuk Palestina menjadi hal yang penting dengan mendukung pidato yang akan disampaikan Presiden Abbas nanti," kata Dubes Al Shun di Kedutaan Besar Palestina, Senin 24 September 2018.

Salah satu poin yang menjadi kekhawatiran Palestina saat ini adalah mengenai pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem beberapa bulan lalu. Dubes Al Shun menegaskan pihaknya tidak akan pernah mau menerima pemindahan tersebut.

"Hal ini tidak akan pernah bisa ditolerir oleh rakyat Palestina," tegas Dubes Al Shun.

Baca: Menlu Palestina Kunjungi Indonesia Oktober Mendatang

Rakyat Palestina, lanjut dia, akan terus berjuang hingga titik darah penghabisan untuk mencapai kedaulatan dan kemerdekaan. Tentunya, perjuangan tersebut tak lepas dari dukungan negara lain, termasuk Indonesia.

"Maka, kami mengatakan kepada Presiden Abbas, berjalanlah sesuai keyakinan Anda. Yakinlah kami berada di belakang Anda dan bersama Anda sampai terwujud impian warga Palestina karena sesungguhnya kemenangan itu sudah dekat," tukas Dubes Al Shun.

Deklarasi dukungan untuk Abbas dihadiri sejumlah tokoh lintas agama di Indonesia dan perwakilan organisasi bantuan untuk Palestina.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close