Pamer Saldo ATM, Ria Ricis Cs Dibidik Menteri Sri Mulyani

  • Whatsapp
Sri Mulyani dan ria ricis

INDOPOLITIKA.COM – Dunia artis Tanah Air diramaikan dengan aksi pamer saldo di rekening ATM. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada artis yang memiliki saldo di rekening ATM mencapai miliaran rupiah.  Hal ini pun dibidik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun memperingatkan para artis yang pamer Atm untuk menunaikan kewajibannya untuk membayar pajak.

Berita Lainnya

“Kalau orang mau gaya untuk kaya itu ya jangan tanggung, kaya beneran, maksudnya bayar pajaknya beneran gitu,” ujar Sri Mulyani di acara peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia (Harkordia) di Gedung Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Selasa (3/12/2019).

Ia berujar bahwa ia merasa kesal dengan aksi pamer yang dilakukan banyak selebriti di media sosial tanpa maksud dan tujuan yang jelas.

“Jadi waktu anda pamer itu kita bisa juga senang, asal bayar kewajiban-kewajiban dulu, baru bisa kita bilang ‘wah ini memang tajir beneran’. Yang ngga seneng kan kalau dia pura-pura kaya, tapi dia nelep di sana-sini, nggak bayar ini itu, untuk bisa pamer, pamernya di medsos lagi,” tambahnya.

Seperti diketahui, setelah ramainya pemberitaan soal banyak selebritis yang pamer saldo ATM, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo sudah mengantongi beberapa nama artis hingga YouTuber yang kedapatan memamerkan saldo ATM mereka dengan jumlah di atas Rp 1 miliar.

“Prosedurnya sama, kita akan analisis datanya dulu, apakah saldo tabungannya itu penghasilan di tahun yang sama semua atau tidak, dan apakah sudah dilaporkan di SPT nya apa belum,” ucap Direktur Pemeriksaan dan Penagihan DJP, Irawan.

Seperti diketahui, beberapa artis yang ikut meramaikan fenomena pamer isi saldo ATM di antaranya, Barbie Kumalasari, Nikita Mirzani, Billy Syahputra, hingga Ria Ricis.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *