PAN Berharap Kehadiran Wantimpres Benar-Benar Terasa dan Berguna

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Partai Amanat Nasional (PAN) meminta keberadaan dewan pertimbangan presiden (Wantimpres) yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), bisa benar-benar terasa dan berguna. Sehingga, tidak hanya sebagai lembaga prestisius tanpa karya.

“Keberadaan Wantimpres ini diharapkan tidak hanya sebagai lembaga prestisius tanpa karya, namun kehadirannya haruslah benar-benar terasa dan berguna,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Saleh Partaonan Daulay di Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Baca juga:

Diketahui, Presiden Jokowi telah melantik sembilan orang sebagai Wantimpres. Mereka adalah Wiranto, Dato Sri Tahir, Agung Laksono, Sidarto Danusubroto, Putri Kuswisnuwardhani, Mardiono, Soekarwo, Muhammad Luthfi bin Yahya dan Arifin Panigoro.

“Pelantikan Wantimpres ini diharapkan dapat mempercepat realisasi program pembangunan yang dijanjikan presiden Jokowi pada saat kampanye pemilu yang lalu,” ujarnya.

Di samping itu, dia berharap, Wantimpres dapat berkontribusi positif dan aktif dalam memberikan masukan dan pertimbangan kepada presiden.

“Dari sisi namanya, wantimpres ini kan terkesan lembaga besar yang dekat dengan presiden. Tentu sudah semestinya bisa dimanfaatkan oleh presiden dalam menyelesaikan tugas-tugasnya,” jelasnya.

Dia mengatakan, ada banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. “Soal apakah ini dirasakan manfaatnya, silahkan masyarakat yang menilai. Sebab, keberadaan wantimpres ini sudah ada sejak beberapa periode yang lalu. Dan sebagai lembaga publik, wantimpres tentu boleh saja dikritik, diberi masukan, dan juga saran,” imbuhnya.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *