Politik

PAN: Caleg Artis Unggul dalam Hal Popularitas

pan-nomor-urut-delapan-imagekompasNasional, (@jawabaratnews), Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) Taufik Kurniawan mengatakan, partainya tidak membedakan latar belakang mereka yang bergabung, baik kader, tokoh masyarakat, atau artis.

Menurut Taufik, untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, PAN sudah menyusun strategi untuk menjaring calon anggota Dewan dengan dua jalur. Sehingga, hasilnya diharapkan berkualitas dan mampu berjuang memenuhi aspirasi masyarakat.

“Pertama, dari kader partai yang sudah merintis. Kedua, dari jalur ketokohan masyarakat untuk menjadi bakal caleg. Di situ tidak ada keistimewaan,” ujar Taufik di diskusi ‘Siapa Percaya Rekrutmen Caleg Makin Berkualitas,’ di KPU, Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Menurut Taufik, PAN tidak pernah memandang mereka yang lewat jalur kedua, atau lebih mengedepankan artis ketimbang tokoh masyarakat. Karena, sebagai partai politik, PAN yang berhaluan nasionalis religius tetap membuka siapapun untuk bergabung.

“Salah satu poin kami menghargai kerja keras kader. Bagi tokoh masyarakat yang sudah mendaftarkan ke PAN, mereka harus saling mendukung, harus mengikuti seleksi yang dilakukan PAN. Supaya tak ada overlaping kader dengan masyarakat,” jelasnya.

Artis, tutur Taufik, bukan lah kader partai, tapi mereka bagian dalam masyarakat.

“PAN sudah membuat aturan sendiri. Artis atau bukan semuanya sama. Hanya, mereka punya keunggulan popularitas,” ucapnya. (Tribun/Jbn)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close