PAN: Proyek Trotoar Rp 1,2 Triliun Kurang Efektif

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Syahroni, mengkritisi program pembangunan trotoar yang sedangkan dijalankan Gubernur Anies Baswedan.

Dia menilai, trotoar yang dibangun saat ini masih kurang efektif padahal anggaran yang disiapkan untuk pembangunan tersebut mencapai Rp 1,2 triliun.

Muat Lebih

“Pembangunan trotoar yang dilakukan Pemprov saat ini kurang efektif. Soalnya rata-rata trotoar yang dibangun berada di lokasi yang sepi orang berjalan kaki,” katanya usai melakukan kunjungan kerja di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

Seharusnya, lanjut dia, bikin trotoar yang bagus dan lebar itu dilakukan di pinggir-pinggir kampung di mana banyak warga berjalan kaki. Masyarakat tak perlu lagi naik kenderaan bermotor jika hanya akan pergi ke lokasi yang jaraknya hanya sekitar 100 meter-an.

“Jadi kami mengusulkan pembangunan trotoar tersebut jangan hanya di Jakarta Pusat dan sentra pemerintahan saja tapi  juga di daerah-daerah pinggiran yang memang sangat efektif untuk pejalan kaki,” kata Syahroni.

Selain itu, ia juga menyarankan agar ada sebagian trotoar yang menyediakan area untuk parkir. Terutama dilokasi-lokasi trotoar yang nantinya akan menampung pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *