PAN Siap Gelar ‘Karpet Biru’ untuk Ridwan Kamil

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku akan menggelar ‘karpet biru’ jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersedia masuk partainya.

“Ya kalau Kang Emil bersedia mah alhamdulillah kita, kita kasih karpet biru atuh. Alhamdulillah, itu kehormatan besar sekali,” jawab Zulhas saat ditanya akankah Kang Emil jadi kader PAN? di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Terkait kemungkinan duet Ridwan Kamil dengan dirinya di Pilpres 2024 mendatang, Zulhas mengaku sadar diri sulit bagi dirinya untuk bisa bersaing.

“Wah saya nggak nyalon, nggak ada duet-duet. Nama saya Zulkifli Hasan, nggak ada ‘O’ nya. Kalau Jawa, Jakarta ini baca tuh, siapa yang masih ada O-nya, kan begitu,” kata Zulhas.

Beberapa waktu belakangan ini Zulhas memang kerap bertemu dengan Ridwan Kamil. Zulhas mengaku berdiskusi perihal cara Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengelola Jawa Barat.

“Ya kita yang bicara itu sebagian besar itu prestasi Kang Emil di Jawa barat agar kita paham kunci kuncinya, kita di parpol harus mengerti bisa menjelaskan kepada kader-kader. Ya tentu orang ngobrol itu banyak lah, sana sini semua bisa diomongin,” terang Zulhas.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku sedang mencari partai politik untuk persiapannya maju lagi di Pilgub Jabar atau bahkan Pilpres 2024.

“Iya sedang mencari-cari (partai). Karena memang untuk kepentingan maju dua periode (gubernur) pun saya putuskan lebih mantap jika berpartai,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.