PAN Usul Duit Kunker & Sosper Dialihkan Buat Bantu Warga

  • Whatsapp
Zita Anjani

INDOPOLITIKA.COM – Petugas medis menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Corona atau Covid-19. Namun sayang minimnya perlengkapan pun menjadi kendala bagi petugas medis. 

Oleh karena itu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mendorong agar dana DPRD DKI untuk kunjungan kerja (kunker) hingga sosialisasi Peraturan Daerah (sosperda) dialihkan. Dana ini diharapkan dapat digunakan untuk membantu kelengkapan warga dalam menghadapi Corona.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin mendorong agar semua dana DPRD DKI, yang tadinya dialokasikan untuk sosialisasi Perda, rapat, kunjungan kerja, dan dana yang bertujuan membuat keramaian, dapat dipindahkan untuk bantuan pangan bagi warga miskin, masker gratis, APD, dan hand sanitizer,” ujar Zita kepada wartawan Rabu (25/3/2020).

Selain itu Zita yang juga merupakan Penasihat Fraksi PAN, juga meminta agar pemerintah dapat memikirkan masyarakat yang rentan secara ekonomi di tengah pandemi Corona. Salah satu hal yang perlu diperhatikan menurutnya yaitu harga pangan.

“Saya ingin memohon kepada Pemerintah pusat dan daerah, untuk memikirkan bagaimana nasib rakyat kecil. Apakah ada subsidi makanan sehari-hari untuk mereka? BLT? Kompensasi untuk warga yang miskin? Sudahkan operasi pasar dan cek apakah pangan kita cukup untuk hari-hari ke depan? Sejauh mana kita akan mampu bertahan?,” kata Zita.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *