Internasional

Panda Menggemaskan Mampu Hasilkan Karya Lukis Unik

Yang-yang, panda di kebun binatang Austria yang bisa melukis (Foto: AFP).

Wina: Panda memang sangat menggemaskan. Selain warna bulunya yang unik, tubuhnya yang gempal juga membuat kita ingin memeluknya.
 
Namun, seekor panda di kebun binatang Wina, Austria mempunyai keahlian khusus lain yang membuat orang berbondong-bondong datang untuk melihatnya. Yang Yang, panda betina yang tahun lalu melahirkan bayi kembar, belajar menggunakan kuas untuk melukis.
 
"Walaupun belum sepenuhnya jelas bagaimana Yang Yang belajar melukis, karyanya, yang merupakan bercak hitam minimalis pada kanvas putih, sedang dijual secara online sekitar USD560  (atau sekitar Rp8,1 juta) per lukisan. Uang hasil lukisan akan digunakan untuk buku bergambar tentang panda di kebun binatang Austria," lapor Channel News Asia, Selasa 28 Agustus 2018.
 
Karya Yang Yang mirip dengan ekspresionis abstrak asal Amerika Serikat, Jackson Pollock, yang terkenal karena gaya lukisan tetesnya yang unik.
 
Panda yang bisa melukis ini berumur 18 tahun dan telah melahirkan lima bayi panda dalam beberapa tahun terakhir. (Khalisha Firsada).

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close