Pangdam Imbau Tidak Sebarkan Foto Korban Ledakan Monas

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM –  Ledakan terjadi di Kawasan Monumen Nasional (Monas). Lokasi kejadian berada di seberang Kementerian Dalam Negeri.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal Eko Margiono mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan foto korban ledakan yang terjadi di Monumen Nasional (Monas) pada Selasa (3/12/2019) hari ini.

Muat Lebih

“Berkaitan foto korban jangan di-share (dibagikan). Kondisi (korban) masih hidup, masih bisa duduk bisa bicara,” ujar Eko saat konferensi pers di Jakarta.

Seperti diketahui, ledakan terjadi di sisi utara Monas pada pagi hari, sekitar pukul 07.15 WIB. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy di Monas membenarkan terjadinya ledakan di Kawasan Monas, menurutnya sumber ledakan berasal dari granat asap.

“Ini diduga granat asap yang meledak,” katanya.

Sesaat setelah peristiwa terjadi, sejumlah foto dan video korban yang terluka akibat ledakan tersebut tampak nyata dan beredar di grup pesan instan dan media sosial.

Dalam rekaman video yang beredar, korban terbaring dan berusaha duduk begitu terkena ledakan. Di sekitar korban juga terdapat anggota TNI berseragam loreng. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *