Pangkoopsau II Tinjau Latma TNI-AU dengan US Air Force

  • Whatsapp

MAKASSAR –- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Henri Alfiandi melakukan kunjungan kerja ke Lanud Sam Ratulangi Manado, dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) antara TNI Angkatan Udara dengan US Air Force yang bersandi Cope West 2019, Rabu (19/6/2019).

Dalam peninjauan tersebut Pangkoopsau II Henri Alfiandi mengikuti kegiatan briefing pagi bersama Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan, dengan seluruh Pilot yang akan melaksanakan Latma Cope West 2019.

Muat Lebih

Latihan bersama ini akan berlangsung selama dua minggu dimulai, Senin 17 Juni 2019, dengan tujuan untuk mempererat kerjasama TNI Angkatan Udara dengan US Air Force. Selain itu untuk meningkatkan profesionalisme bagi para Penerbang Tempur baik dari Indonesia maupun dari Amerika Serikat sekaligus untuk membangun kemitraan dan keamanan di kawasan Asia Fasifik.

Dalam pelaksanaan Latihan ini TNI Angkatan Udara melibatkan 7 Pesawat F 16 dari Lanud Iswahjudi Madiun sedangkan Amerika Serikat melibatkan 6 Pesawat F 16 yang dibawa dari Misawa Jepang.

Di samping melakukan peninjauan pelaksanaan Latihan Cope West 2019, Pangkoopsau II Henri Alfiandi juga menghadiri acara perayaan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Amerika Serikat di Hotel Four Point Manado, yang  dihadiri Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan, Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark Mc Goven, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Bupati Kabupaten Minahasa Ir. Roy Roring dan Bupati Bolaan Mongondow (Bolmong) Yasti Suprejo Mokoagouw. (fjr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *