Panglima TNI Lantik 185 Perwira Karier Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, melantik dan mengambil sumpah 185 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) Tenaga Khusus Kesehatan TNI pada Upacara Prasetia Perwira Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019).

Perwira Prajurit Karier TNI Khusus tenaga Kesehatan merupakan Perwira yang bersumber dari Sarjana dan Diploma yang direkrut untuk menjadi prajurit TNI. 185 Pa PK TNI tersebut, terdiri dari 102 personel TNI AD (73 pria dan 29 wanita), 50 personel TNI AL (34 pria dan 16 wanita) dan 33 personel TNI AU (27 pria dan 6 wanita).

Berita Lainnya

Pada Upacara Prasetia Perwira tahun 2019, Lulusan terbaik pria memperoleh anugerah Trisura Jalu Wiratama diraih oleh Letda Ckm dr. Reyner Sebastian Mulyadi. Sedangkan untuk wanita memperoleh anugerah Trisura Wanodya Wiratama diraih oleh Letda Ckm dr. An’ Umillah Arini Zidna.

Dalam sambutannya Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pendidikan pertama di Lembah Tidar merupakan Kawah Chandradimuka yang menyiapkan Perwira-perwira TNI yang profesional. Tentunya profesionalitas para Perwira sekalian akan ditempa lagi di pendidikan selanjutnya serta berbagai penugasan yang menanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *