Panja Jiwasraya Ingin Panggil Tersangka, Kejagung Mengaku Belum Dapat Info

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kejaksaan Agung menyebut Panitia kerja (Panja) Jiwasraya Komisi VI DPR belum menyambangi ke Kejaksaan perihal memanggil tersangka Jiwasraya.

Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung RI, Febrie Adriansyah mengaku, hingga hari ini pihaknya belum diberitahu soal pemanggilan tersangka Jiwasraya untuk diperiksa Panja Jiwasraya.

Baca juga:

“Belum ada, kita masih konsentrasi di penanganan perkara,” ujar Febrie di Gedung Bundar Jampidsus, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Febrie menjelaskan, hingga saat ini pihaknya hanya fokus untuk mempercepat penanganan kasus gagal bayar perusahaan berplat merah itu.

“Yang jelas bagaimana penanganan ini bisa cepat pemberkasan, cepat kita sidak, agar masyarakat tahu, bagaimana kejadian di Jiwasraya yang berakibat hingga trilunan. Siapa yang menikmati, bagaimana mekanisme pengembalian kepada Jiwasraya agar bisa membayar klaim,” terangnya.

Sebelumnya, Panitia kerja (Panja) Jiwasraya Komisi VI DPR berencana memanggil para tersangka dalam kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya. Langkah tersebut untuk memenuhi harapan masyarakat.

“Ini kan baru rencana, kalau sudah diputusakan, pimpinan Komisi VI akan komunikasi dengan pimpinan Komisi III. Secara informal panja Komisi III sudah mengetahui (rencana pemanggilan tersangka), tapi secara formal belum,” ujar anggota Panja Jiwasraya Komisi VI DPR Andre Rosiade seperti dikutip Medcom, Senin (27/1/2020).

Andre menuturkan pihaknya akan menggali keterangan tersangka dari kasus rasuah yang merugikan negara Rp13,7 triliun. Terutama benar tidaknya para mantan pimpinan Jiwasraya menerima sejumlah uang. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *