Pemerintahan

Pantau Permasalahan, Komisi II DPR Kunjungi Provinsi Kaltara

Anggota Komisi II DPR bersama mitra kerjanya berfoto bersama pejabat Pemprov Kaltara, di Tarakan, Kaltara, Jumat (15/2). (Foto: Dani K/Humas)

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama mitra kerja diantaranya Sekretariat Kabinet (Setkab), Sekretariat Negara, Kementerian Agraria dan Tata Ruang Wilayah/Badan Pertanahan Nasional, Badan Kepegawaian Negara, KPU dan Bawaslu melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses masa persidangan III Tahun Sidang 2018-2019 ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis dan Jumat (14-15 Feb).

Rombongan Komisi II DPR RI, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II Nihayatul Wafiroh , diterima oleh Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Walikota Tarakan Sofian Raga, di Kantor Walikota Tarakan.

Dalam sambutannya Nihayatul Wafiroh mengatakan, kunjungan kerja Komisi II DPR RI untuk memantau permasalahan di Provinsi Termuda di Indonesia, khususnya masalah pertanahan, pelayanan publik dan kesiapan Pemilu 14 April 2019.

“Ceritakan yang menjadi kendala disini, jangan yang baik-baik saja, kita juga membawa mitra kerja kesini agar permasalahan tidak berhenti di Komisi II saja melainkan bisa ditindaklanjuti oleh mitra kerja” kata Nihayatul.

Sementara itu, Gubernur Kaltara dalam paparannya mengapresiasi perhatian pemerintah pusat, utamanya pada pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Kaltara. “Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Presiden yang fokus pada pembangunan-pembangunan infrastruktur, alan pararel perbatasan di Kaltara sudah ada pembangunan dan tampak progresnya,” ucap Gubernur.

Setelah pertemuan dengan Gubernur Kaltara dan jajarannya, rombongan Komisi II DPR RI bersama mitra kerja melakukan peninjauan ke Lapas Kelas IIA Tarakan untuk melihat perekaman KTP Elektronik warga binaan lapas.

Pada malam harinya, Komisi II DPR RI melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Pertanahan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara serta Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimatan Timur dan Kalimantan Utara.

Sekretariat Kabinet sebagai mitra kerja Komisi II DPR RI telah mengikutsertakan beberapa Pejabat pada Kunker Komisi II DPR RI ke 3 Provinsi. Arief Khumaedi ke Provinsi Kaltara. Robby Arya Brata ke Provinsi Maluku Utara, dan Syafruddin ke Provinsi Nusa Tenggara Barat. (DAN/RIK/ES)

 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close