Parkir Marcus/Kevin vs Taiwan, Indonesia Turunkan Fajar/Rian Lawan Peraih medali Emas Olimpiade 2020

  • Whatsapp
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat melawan Thailand pada laga kedua Grup A Piala Thomas 2020.(Badmintonphoto)

INDOPOLITIKA.COM – Indonesia membuat kejutan jelang lawan Taiwan di babak terakhir penyisihan Grup A Piala Thomas 2020 yang akan dimulai pukul 13.30 WIB, Rabu, (13/10/2021). Dari line up yang ada, Indonesia ‘memarkir’ ganda putra rangking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo.

Kejutan lainnya, ganda putra kedua Indonesia, Mohammad Ahsan yang biasanya berduet dengan Hendra Setiawan, kini dipasangkan dengan Daniel Marthin. Mohammad Ahsan/Daniel Marthin akan tampil pada partai keempat melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Berita Lainnya

Posisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo akan digantikan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai ganda pertama. Mereka akan tampil pada partai kedua melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Secara head to head, Fajar/Rian masih unggul atas Lee/Wang. Rekornya adalah 3-0. Kali terakhir kedua pasangan tersebut bertemu adalah pada babak pertama Hong Kong Open 2019. Kala itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dua gim langsung atas Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 23-21, 21-14.

Sebagai catatan, Indonesia dipastikan lolos sebagai juara Grup A jika menang atas Taiwan.

Berikut Line up Indonesia vs Taiwan pada laga ketiga Grup A Piala Thomas 2020:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen

Ganda putra: Faja Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

Tunggal putra: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei

Ganda putra: Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao vs Yang Po Han

Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Chi Yu Jen. [asa]

 

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *