Partai Bulan Bintang Siap Kawal Pemerintahan Jokowi Lima Tahun Kedepan

  • Whatsapp
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (ist)

Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan siap membantu mengawal pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024. Sekretaris Jenderal DPP PBB Afriansyah Noor menegaskan eksistensi pihaknya meski belum menembus parlemen di Pileg 2019.

Bagi dia, PBB yang dipimpin ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra akan maksimal mendukung visi misi Jokowi sebagai kepala negara periode keduanya.

Berita Lainnya

“PBB akan tetap mengawal Pak Jokowi selama 5 tahun ke depan agar visi Indonesia dapat terlaksana. Bahkan, Pak Yusril siap all out mengawal Pak Jokowi bersama-sama saya ” ujar politikus yang akrab disapa Ferry itu, dalam keterangannya, Jumat, 26 Juli 2019.

Ferry menekankan, PBB saat ini sudah memasuki usia ke-21 yang mesti mengusung nilai-nilai Islam secara konstitusional. Sebagai partai berasas Islam mesti menjunjung tinggi ukhuwah Islamiah.

Terkait isu utak atik kursi kabinet, Kabid Pemenangan Pemilu DPP PBB Sukmo Harsono mengatakan hal tersebut adalah prerogatif Jokowi sebagai Presiden. Ia menekankan, Jokowi paham dengan komposisi jajaran calon menteri yang akan membantunya di pemerintahan. Tak perlu mendikte dan mengintervensi Jokowi terkait kursi menteri.

“Pak Jokowi itu sangat paham apa rencana ke depan, siapa yang akan diajak bersama-sama membangun Indonesia. Endak perlulah mendikte-dikte beliau,” tutur Sukmo.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *