Pilkada

Partai Demokrat Siap Menangkan Edy-Ijeck di Pilgub Sumut

Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) di Pilgub Sumatera Utara 2018.

Pendeklarasian dilakukan langsung Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, dihadapan ribuan kader Partai Demokrat dan pendukung pasangan ERAMAS lainya, di Tiara Convention Center, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (15/5).

Deklarasi dimulai upacara nasional menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Partai Demokrat, serta laporan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Herri Zulkarnain, terkait kehadiran dan kesiapan seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-Sumatera Utara dalam deklarasi tersebut. Herri juga menyebut jika seluruh kader Partai Demokrat yang kini duduk di DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten/Kota se-Sumut, siap untuk menerima perintah memenangkan pasangan yang dideklarasikan.

“Kami hari ini disini, sekitar 750 orang, seluruh pengurus Partai Demokrat dan anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat, siap menerima perintah untuk memenangkan pasangan Eramas,” kata Herri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan DPP Partai Demokrat terkait dukungan kepada pasangan Edy-Musa kepada seluruh kader Partai Demokrat yang hadir. Surat itu sebelumnya ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dihadapan Edy-Musa, saat menghadapi ke kediaman SBY di Jakarta.

“Dengan telah dibacakannya surat keputusan ini, maka saya sebagai Sekjen, mewakili Ketua Umum kita SBY, memerintahkan kepada seluruh kader Partai Demokrat di Sumatera Utara, untuk solid dan utuh mendukung pasangan ERAMAS menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara,” tegas Hinca.

Hinca juga menegaskan, tidak ada keraguan sedikitpun dari mereka untuk mendukung dan memenangkan pasangan ERAMAS. Meski waktu kampanye tersisa 42 hari lagi, namun mereka yang dukungan yang diberikan dapat menggenapkan upaya ERAMAS untuk memenangkan Pilgub Sumut.

“Kami memang partai terakhir yang mendukung ERAMAS. Tapi dukungan yang kami berikan, akan menggenapkan melengkapi kemenangan pasangan ini. Kita punya strategi sendiri untuk memenangkan pasangan ini,” ujar Hinca seraya meneriakkan kata Demokrat, yang disambut dengan teriakan “SIAP”, yang menggema dari para kader partai berlambang bintang mercy itu.

Acara pendeklarasian kemudian dilanjutkan dengan pidato politik dari Edy Rahmayadi. Mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) itu mengaku gembira dengan dukungan yang diberikan Partai Demokrat. Menurut Edy, dukungan yang diberikan Demokrat akan menjadi energi baru bagi mereka untuk memenangkan Pilgub Sumut 2018.

“Saya sangat gembira. Pak SBY selalu bersungguh-sungguh dalam setiap upaya yang dilakukannya. Saya kenal betul beliau, karena pernah menjadi komandan saya. Saya pun yakin dengan dukungan ini sepenuhnya. Ini menjadi energi baru buat kami memenangkan Pilgub ini,” tandasnya.

Artikel Terkait

Close
Close