Partai GerindraPartai Politik

Partai Gerindra Akan Membuat Koalisi Gemuk

Partai Gerindra terus melakukan manuver politik untuk mencari mitra koalisi. Rencananya, Gerindra akan membuat koalisi gemuk agar bisa mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani hingga saat ini pihaknya sudah menunjukkan produktivitas yang baik dalam menjajaki komunikasi dengan partai lain. Partainya telah mencapai kesepakatan dengan partai lain dan akan segera mengumumkan koalisi tersebut.

“Perkiraan kami akhir April akan nampak jelas (koalisi). Awal Mei bangunannya sudah terbangun, mitra koalisi sudah mulai jelas,” kata Muzani di kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (21/4)

Muzani menjelaskan, selain komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerindra juga telah melakukan komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya, pertemuan Gerindra dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar pun sudah dilakukan.

Selain itu, Gerindra juga sudah berkomunikasi dengan Partai Demokrat. Saat ini tinggal menunggu jawaban dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

“Kami sudah ketemu beberapa tokoh (Demokrat), dan semuanya ditentukan oleh Ketum Partai Demokrat yang jadi Ketua Majelis Tinggi, SBY. Pertemuan Prabowo dan SBY akan jadi arah penentuan koalisi Partai Demokrat dan Gerindra,” jelasnya.

Ia masih enggan menyebutkan kapan dan di mana pertemuan keduanya. Sebab, Prabowo dan SBY sulit dicocokkan waktu pertemuannya. “Masih dicocokkan waktunya karena selalu belum pas,” terangnya. (mdk/ip)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close