PKS

Partai Gerindra Galang “Koalisi Tenda Besar”

INDOPOLITIKA.COM – Partai Gerindra tengah menggalang ‘Koalisi Tenda Besar’. Isinya merupakan gabungan 6 partai politik yang lolos ke ‘Senayan’.

Anggota Majelis Syuro PKS Refrizal mengungkapkan, selain partainya ada 4 partai lain yang bakal bergabung dengan ‘Koalisi Tenda Besar’ untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2014.

“Insya Allah segera terbentuk koalisi PKS, Gerindra, Golkar dan Hanura serta bisa juga tambah PPP dan PAN,” kata Refrizal melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Dia mengatakan, koalisi itu hampir bisa dipastikan dan tidak akan berubah-ubah lagi. PKS bersama ‘Koalisi Tenda Besar’ itu siap berjuang untuk memenangkan Pilpres 2014.

Bagi PKS, menurut Refrizal, yang terpenting dalam berkoalisi adalah adanya semangat kebersamaan membangun bangsa dan negara. “Bila koalisi tersebut ditakdirkan menang dalam pilpres maka akan sama-sama memerintah, dan bila takdirnya kalah sama-sama oposisi. Tetapi kami PKS akan berjuang untuk menang,” ujarnya.

Terkait sosok Prabowo yang kerap dikaitkan dengan pelanggaran hak asasi manusia (HAM), Refrizal menyatakan hal itu sudah diklarifikasi oleh seluruh partai koalisi.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan keinginan partainya berkoalisi dengan Partai Golkar dan PKS. Jika koalisi itu terjadi, maka akan terbentuk ‘Koalisi Tenda Besar’.

“Gagasannya kita inginnya ada sesuatu koalisi tenda besar. Di mana ada 1 koalisi di pemerintahan maupun di parlemen nantinya. Kita ingin menjajaki itu,” ungkap Fadli Zon. (Ant/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close