Partai Golkar Tugaskan Musa Rajekshah ‘Ijeck’ Jadi Calon Gubernur Sumut

Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah 'Ijeck' bersama Ketua Umum Airlangga Hartarto saat pembekalan calon kepala daerah di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

INDOPOLITIKA.COM – Partai Golkar memberikan surat tugas untuk Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck jadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) di Pilkada 2024 mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, memberikan pengarahan tentang Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2024 sebagai kandidat bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah provinsi se-Indonesia yang diusung oleh Partai Golkar dan akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2024, di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023).

Sementara penugasan Ijeck sebagai Cagub Sumut diketahui dari surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Golkar Lodewijk F Paulus.

“Undangan menghadiri pengarahan Ketua Umum DPP Partai GOLKAR kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai GOLKAR,” demikian tertulis di dalam surat yang dilihat, Rabu (22/11/2023).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, Golkar akan mengusung nama yang sudah punya track record, teruji, dan kemudian berminat jadi calon kepala daerah.

“Jadi kita instruksikan mereka membantu caleg, membantu struktur Partai Golkar untuk memenangkan Partai Golkar pada pilpres dan pileg,” tutur Doli.

“Kalau nanti pilegnya menang, kita targetkan misalkan 20 persen di daerah masing-masing, itu otomatis akan menjadi rekomendasi tunggal bagi siapa yang mencapai prestasi minimal 20 persen di daerahnya,” ujar Doli menambahkan.

Terpisah, Sekretaris Golkar Sumut Ilhamsyah membenarkan soal penunjukan Ijeck sebagai cagub Sumut.

“Betul (Golkar usulkan Bobby dan Ijeck jadi Cagub Sumut), di Medan Bobby dapat juga,” kata Ilhamsyah, Rabu (22/11/2023).

Airlangga Umumkan Calon Kepala Daerah

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengumumkan sejumlah nama sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024 mendatang. Dari Banten hingga Papua.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar itu, untuk bakal calon Gubernur Banten, pihaknya mantap memilih mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, karena cakap memimpin daerah itu.

“Kalau untuk Banten ada Ibu Airin, sekaligus ketua TKD (tim kemenangan daerah),” kata Airlangga, saat konferensi pers usai pembekalan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Kantor DPP Golkar, kemarin.

Selain Airin Rachmi Diany sebagai Cagub Banten, Airlangga juga mengumumkan Cagub DKI Jakarta. Nama yang akan diusung yakni mantan Bupati Tangerang yang juga Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar.

Sementara untuk Jawa Barat, sambung dia, Golkar mengusung petahana, Ridwan Kamil. Sementara untuk Jawa Timur, petahana Khofifah Indar Parawansa juga jadi andalan.

“Pak Ridwan Kamil tetap Jabar, Khofifah Jawa Timur,” imbuhnya.

Sementara untuk Jawa Tengah Airlangga masih merahasiakan. Tapi dia mengungkapkan kisi-kisi sosok yang bakal diusung.

“Cagubnya nanti, pokoknya anak muda,” tukasnya.

Airlangga juga memperkenalkan mantan Kapolda Papua, Paulus Waterpauw, sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat.

“Pak Paulus yang akan kita dukung untuk menjadi bakal calon di Papua Barat, untuk gubernur,” pungkasnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *