Partai Pendatang Baru Punya Peluang Hadirkan Alternatif Kepemimpinan Untuk Tangsel

  • Whatsapp
Pilkada Serentak 2020 (ist)

Pada Sabtu (27/7/2019) Jaringan Pemilih Tangerang Selatan menggelar diskusi bertajuk “Tangsel Bisa Lebih Baik” yang dihadiri lebih dari 50 peserta, tujuannya untuk membangun gerakan kultural dan elektoral pada pemilihan walikota Tangerang Selatan 2020.

Salah seorang pembicara dari kalangan pengamat, Adi Prayitno menyebutkan penentuan ada atau tidaknya calon pemimpin baru tangsel ditentukan oleh kehadiran partai-partai pendatang baru di parlemen kota. Salah satunya yang paling sesuai dengan isu di Tangsel adalah Partai Solidaritas Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Jika merujuk hasil pemilihan legislatif 2019 ada partai baru dengan platfom politik yang juga baru, yakni PSI dengan semangat anak muda dan antikorupsi serta intoleransi. PSI bisa menyodorkan alternatif kepemimpinan Tangsel dari jalur partai dengan modal 4 kursinya,” sebut Adi Prayitno.

Sebelumnya Tangsel sudah dipimpin Airin Rahmi Diany selama dua periode yang diusung partai Golkar, selama dua pilwalkot Tangsel terakhir pertarungan sengit terjadi antara koalisi bentukan Golkar dan PDIP. Kehadiran wajah baru memperbesar peluang alternatif pemimpin baru untuk Tangerang Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *