Partai Persatuan Pembangunan Tak Lagi Incar Mentri Agama

  • Whatsapp
Plt Ketua Umum PPP Suharsono Manparfa (ist)

Sejak era kabinet Indonesia Bersatu Jilid II Presiden Susilo Bambang Yudhoyoho (SBY) hingga kabinet Indonesia Kerja Presiden Jokowi, Menteri Agama diisi oleh kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Suryadarma Ali dan Lukman Hakim Saifuddin.

Untuk kabinet Presiden Jokowi Jilid II sepertinya PPP tidak lagi mengincar pos Menteri Agama, hal ini didasarkan pada pernyataan Plt Ketua Umum PPP Suharsono Manoarfa setelah bertemu Jokowi membahas jatah menteri untuk PPP pada Selasa (9/7/2019).

“PPP memiliki banyak kader yang bisa membantu Presiden Jokowi, tak hanya Menteri Agama. Kan banyak kementrian yang cocok untuk kader PPP,” jelasnya Suharsono pada wartawan.

Selain memberikan sinyal tak lagi di Kementrian Agama, PPP juga punya track record buruk selama kadernya berada di kementrian tersebut. Korupsi Al-Quran Suryadarma Ali ketika menjadi Menteri Agama dan terbaru kasus jual beli jabatan yang melibatkan mantan ketua umum PPP Rommahurmuzy.

Apalagi menurut elit PPP nama Lukman Hakim Saifuddin tidak lagi masuk usulan nama-nama menteri yang akan diserahkan pada Jokowi, nama Lukman Hakim memang disebut-sebut dalam beberapa kali pemeriksaan kasus jual beli jabatan. (TRA)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan