Partai Prabowo Laris Manis Dilirik Bakal Cawalkot Makassar

  • Whatsapp
Mantan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto

INDOPOLITIKA.COM- Partai besutan Prabowo Subianto, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) laris manis di ajang pilwalkot Makassar, Sulawesi Selatan.

Setelah sebelumnya tujuh orang bakal cawalkot yang sudah mengambil formulir pendaftaran calon melalui Gerindra Makassar, tadi siang giliran mantan walikota Makassar M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendaftar sebagai bakal cawalkot Makassar ke Gerindra.

Baca Juga:

Sebelumnya setidaknya sudah ada tujuh orang bakal cawalkot yang sudah mengambil formulir pendaftara. Mereka adalah; Syamsu Rizal, Sukriansyah S Latief, Irman Yasin Limpo, Munafri Arifuddin, Muhammad Ismak, Andry Arief Bulu, dan Syarifuddin Daeng Punna.

Tadi siang Danny datang ke kantor DPC Gerindra Makassar, di Jalan Nuri, Makassar, didampingi koordinator tim pemenangan, Maqbul Halim dan Andi Erwin Hatta.

Menurut Danny, posisi Gerindra di pusat mampu merekatkan semua kekuatan politik terkini, di tengah proses penyusunan kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Bermodal dukungan Gerindra di Makassar akan menambah kekuatan Danny untuk bertarung di Pilwalkot 2020 mendatang.

“Saya berharap Gerindra juga bisa berkoalisi di Makassar, jika jadi berkoalisi dan kita menang, maka akan jadi representasi koalisi pemerintah pusat dan daerah, yang akan mempercepat dan memperkuat pembangunan di daerah,” tutur Danny Senin (21/10/2019).

Sementara itu, menurut Ketua DPC Gerindra Makassar Erick Horas, partainya dan Danny memiliki kepentingan yang sama tentang masa depan Kota Makassar.

Erick yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar ini menyebutkan, sosok seperti Danny memiliki pengalaman memimpin Makassar selama 1 periode dengan segudang prestasi.

“Orang seperti Pak Danny tidak perlu lagi ikut tes kepatutan dan kelayakan, beliau sudah pernah jadi wali kota yang baik dan bagus, seharusnya Pak Danny yang menguji para calon wali kota,” pungkas Erick.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *