Partai Solidaritas Indonesia Bawa 44 Calon Menteri Bertemu Jokowi

  • Whatsapp
DPP PSI dan Presiden Jokowi (ist)

DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertemu Presiden terpilih Joko Widodo ata Jakarta di Istana Merdeka, Kamis (18/7). Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup dari awak media.

Selain bersilaturahmi, Ketua Umum PSI Grace Natalie mengaku sempat memperkenalkan 44 kader muda partainya yang dinilai layak menjadi menteri di kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Muat Lebih

Kami memperkenalkan kepada beliau, siapa saja kader-kader muda di PSI. Kan ada 44 orang,” katanya usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/7).

Kendati begitu, Grace menegaskan partainya tak memaksakan, apalagi mematok jatah menteri di kabinet. Dia meyakini bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengetahui siapa yang terbaik untuk membantunya menjalakan roda pemerintahan lima tahun kedepan.

“Kami berserah penuh kepada kebijaksanaan Pak Jokowi. Kalau dirasa bisa menjalankan, ya silakan. Kalau enggak bisa jangan dipakai,” jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi sendiri telah menyatakan keseriusannya untuk menjadikan anak-anak muda Indonesia sebagai menteri di kabinet barunya. Dia ingin kabinet periode 2019-2024 nanti tak hanya diisi oleh kalangan partai politik saja, namun juga dari profesional muda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *