Pasca Insiden Bom Bunuh Diri di Medan, Densus 88 tangkap 46 Tersangka

  • Whatsapp
Karopenmas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Humas Mabes Polri,

INDOPOLITIKA.COM- Pasca insiden ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019), Tim Detasemen Khusus (Densus) anti-teror mengamankan total keseluruhan 46 tersangka di beberapa daerah.

Dari 46 tersangka teroris itu, 23 diantaranya adalah jaringan ansarut daulah (JAD) Sumatera Utara-Aceh.

Berita Lainnya

“Oleh Densus 88 dan jajaran Polda sudah mengamankan atau menetapkan tersangka sejumlah 46 orang, ya seluruhnya,” kata Karopenmas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Humas Mabes Polri, Senin (18/11).

Dedi merinci, para terduga teroris itu ditangkap di beberapa wilayah. Diantaranya; 4 orang ditangkap di Banten, 3 orang Jakarta, 9 orang di Jawa Tengah, 6 orang di Jawa Barat, dan 1 orang di Kalimantan Timur. Kemudian 23 lainnya ditangkap di daerah Sumatera Utara 2 diantaranya meninggal tertembak.

“Dari 23 orang tersebut, 4 orang menyerahkan diri, kemudian 2 orang terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh aparat Densus 88,” jelasnya.

Dia menjelaskan, saat dilakukan upaya penangkapan, dua orang itu melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam dan menggunakan air softgun. Sehingga menyebabkan satu anggota densus 88 mengalami luka.

“Oleh karenanya dua orang tersebut dilakukan tindakan tegas dan terukur, meninggal dunia di TKP. Kemudian sisanya dilakukan penangkapan seperti biasa,” jelasnya.

Hingga kini, Tim Densus 88 masih terus melakukan pengembangan dan pendalaman terkait masalah beberapa kelompok jaringan dia baik di Jawa maupun yang ada di Sumatera.[pit]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *