Pasca Putusan MK, Menhan: Nggak Akan Chaos

  • Whatsapp
Menhan, Ryamijad Ryacudu

Jakarta, Indopolitika – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu yakin situasi pascaputusan sidang sengketa pilpres di  Mahakamah Konstitusi (MK) akan berjalan aman. Dia meminta seluruh rakyat tetap bersatu pascaputusan.

“Saya rasa dari kita lihat situasi itu, saya lihat jauh lebih aman. Ini Presidium 212 bersama-sama berdoa supaya bersatu, apalagi semua berdoa agar tidak terjadi apa-apa. Doa 60 orang sudah didengar Tuhan, apalagi ramai-ramai, insyaallah,” ujar Ryamizard di Ballroom Hotel Shangri-La, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).
Dia berharap kerusuhan, seperti demo 21-22 Mei, tidak terjadi. Menurut Ryamizard, situasi saat ini kondusif.

Berita Lainnya

“Nggak, nggak chaos, nggaklah, kita harapkan tidak terjadilah. Harapan kita tidak terjadi,” ucapnya. Lebih lanjut, Ryamizard juga berharap kedua pasangan calon, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, melakukan rekonsiliasi atau pertemuan. Dia meminta keduanya tetap menerima apa pun hasil keputusan nanti.

“Entah apa namanya, kalau bertemu ya haruslah sama-sama. Dalam keadaan hati yang menerima, baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo, dan menerimanya. Jangan ada yang bisik-bisik yang macam-macam. Yang bisik-bisik bahaya itu. Saya tahu Prabowo itu teman saya. Empat tahun saya bersama-sama dengan dia. Dari letnan sampai ke jenderal ini sama-sama. Saya ngerti betul Prabowo,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *