PDI Perjuangan Butuh Figur Seperti Gibran

  • Whatsapp
FX Hadi Rudyatmo dan Gibran Rakabuming

INDOPOLITIKA.COM- PDI Perjuangan tak menampik pesona Gibran Rakabuming, putra Presiden Jokowi sebagai sosok yang sangat dilayak dicalonkan sebagai kepala daerah pada Pemilihan Walikota Solo 2020 mendatang.

Politikus PDI Perjuangan Eva Sundari mengatakan, Gibran memiliki nilai jual tinggi dikalangan masyarakat milenial yang melek politik. Karenanya, kata Eva, PDI Perjuangan bakal serius meminangnya kelak.

Baca Juga:

“Ya, iyalah (meminangnya). Di masih muda, bisa berkembang menjadi diri sendiri di luar keterkaitan dengan bapaknya,” kata Eva, Kamis (19/9).

Ia menilai sosok Gibran itu memiliki kemiripan dengan Jokowi. Sehingga, ia meyakini ada kesamaan ideologi dengan yang dianut oleh PDIP. “Kita percaya bahwa di dalam keluarga itu ada kesamaan di dalam ideologi terutama,” tegasnya.

Seluruh kader PDI Perjuangan di Solo akan menyambut baik niat baik Gibran untuk berkompetisi di dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Bukan hanya karena anak Pak Jokowi, tapi karena prestasi kinerja dirinya, kita bisa masuk ke kelompok milenial. Sekaligus akan berdampak positif ke luar,” katanya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming menemui Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Rabu (18/9). “Kami bicara tentang perkembangan Kota Solo,” kata ayah dari Jan Ethes Srinarendra ini usai pertemuan empat mata itu.

Menurutnya, Solo merupakan sebuah kota kecil namun cukup dinamis. “Tadi kami bertukar pikiran,” katanya.⁠
Suami Selvi Ananda ini juga mengapresiasi kinerja Rudyatmo selama memimpin Kota Solo. “Yang beliau lakukan sudah membuat Solo semakin maju,” katanya.

Sementara Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Gibran bertanya tentang mekanisme pencalonan sebagai Walikota Solo dari PDI Perjuangan. “Pada mas Gibran saya tadi menjelaskan secara singkat bagaimana mekanisme pendaftaran bila ingin maju melalui PDIP,” ujar Rudy.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *