CapresPemilu

Inilah Foto Akta Nikah Jokowi dan Iriana

Indopolitika.comSejak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), berbagai macam tudingan bermunculan, termasuk Jokowi disebut-sebut non-muslim dan berasal dari keluarga keturunan. Bahkan, pernah muncul gambar obituari yang menggambark seolah-olah Jokowi telah meninggal.

Tuduhan Jokowi beragama non-muslim dan berasal dari keluarga keturunan yang beredar luas di media sosial, rupanya membuat PDI-P gerah. Partai politik pengusung Jokowi sebagai capres ini pun merasa perlu meluruskan kampanye berbau SARA tersebut.

Untuk menjawab kampanye negatif tersebut, PDI-P memunculkan foto copy buku nikah Jokowi dan Iriana dalam akun facebook PDI Perjuangan, Sabtu (16/5). Pada foto copy buku nikah tersebut tertera nama Ir. Joko Widodo menikah dengan Iriana di Surakarta (Solo) pada 24 Desember 1986.

Dalam buku nikah yang dikeluarkan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Kotamadya Surakarta, baik Jokowi maupun Iriana ditulis beragama Islam. Terpampang pula foto Jokowi yang mengenakan jas dan foto Iriana.

Layaknya buku nikah pada umumnya, pada buku nikah yang dirilis dalam akun facebook PDI Perjuangan juga tertera Doa Sesudah Akad Nikah.

Dalam akun facebook itu juga ditulis komentar pengunggah foto, “Ini foto akta nikah Jokowi dan Iriana”. “Foto ini terpaksa kami keluarkan agar penyebar fitnah sadar”.  (b4/Ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close