PDI Perjuangan Tanggapi Normatif Keinginan Gerindra Incar Ketua MPR

  • Whatsapp
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kritstiyanto (ist)

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menanggapi pernyataan Partai Gerindra yang mengincar kursi Ketua MPR, Menurutnya sebaiknya pembicaraan kursi Ketua MPR harus bersandar dengan aturan pada UU MD3.

“Terkait ketua MPR, kita berpolitik dengan rule of the game. harus dengan aturan main. UU MD3 sudah mengatur dan setiap partai tentu saja akan melakukan lobi-lobi politik dan menempatkan kader terbaiknya,” ujar Hasto di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Berita Lainnya

Hasto menegaskan partainya mendapatkan jatah ketua DPR. Sementara posisi Ketua MPR  akan dibicarakan oleh partai-partai di parlemen.

“Khusus ketua DPR karena berdasarkan UU MD3 dipercayakan kepada PDIP  tentu saja kami akan berdialog dengan semua partai untuk mencari sosok terbaik agar MPR dapat dikembalikan kepada fungsi utamanya,” tutur Hasto.

Hasto menilai wajar bila Golkar dan Gerindra berharap menempatkan kader terbaiknya di kursi ketua MPR. Namun, untuk PDIP pihaknya belum membahas sosok yang cocok untuk mengisi jabatan tersebut.

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *