PDIP Buka Pintu Koalisi Bareng Partai Lain, Hasto: Dengan PKS Tidak…!!

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/net

INDOPOLITIKA.COM – Kemunculan koalisi dini sejumlah partai politik menjelang Pemilu 2024 disambut positif partai pemenang pemilu lalu, PDI Perjuangangan.

Hanya saja, PDIP enggan bekerjasama dengan satu partai meski membuka pintu selebar-lebarnya untuk koalisi. Partai yang dimaksud itu yakni PKS.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. Ia menilai positif terhadap wacana koalisi antara Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu ditegaskan Hasto ketika ditanya soal peluang PDIP bergabung dengan koalisi Nasdem-PKS tersebut saat jumpa pers hari ini.

“Kalau dengan PKS tidak,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Dikatakan Hasto, dia mengapresiasi partai politik (parpol) yang mulai membangun koalisi sejak dini seperti Nasdem dan PKS. Atas wacana koalisi tersebut, PDI Perjuangan mengucapkan selamat.

Sementara itu, Hasto juga menegaskan prioritas dari PDI Perjuangan saat ini.

“Bagi PDI Perjuangan keyakinan yang kami tempuh adalah turun ke bawah ke desa-desa menyerap aspirasi masyarakat desa, membantu memulihkan dari dampak pandemi (Covid)-19,” ungkap Hasto.

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu untuk membahas persiapan koalisi. Pertemuan berlangsung di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

“Belum koalisi, baru saling melihat, menjajaki, mencari kesamaan demi kesamaan,” kata Surya Paloh.

Dengan adanya kesamaan pandangan dan pemikiran, menurutnya, amat sangat dimungkinkan untuk dikolaborasikan bersama.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan banyak hal yang menjadi pembahasan dalam diskusi bersama jajaran Partai Nasdem.

“Untuk persamaan yang semakin banyak, insyaallah menjadikan kami di PKS dan Nasdem, akan banyak titik temu menuju agenda-agenda besar yang tentu perlu dipersiapkan,” tuturnya. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.