CapresPemilu

PDIP Diminta Pertimbangkan Abraham Samad dan Rizal Ramli Jadi Cawapres Jokowi

Nama mantan Menko Perekonomian Dr Rizal Ramli dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad,  dua nama alternatif bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Calon Presiden (Capres) PDIP, Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, ada tiga nama disebut bakal menjadi Cawapres Jokowi, yakni mantan Wapres Jusuf Kalla, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD dan mantan KSAD TNI Ryamirzard Raycudu.
Menanggapi hal itu, Politisi NasDem Zulfan Lindan menilai jika dari ketiga nama yang sudah ada di public itu, alangkah lebih baik jika PDIP juga harus mempertimbangkan dua nama yakni Rizal Ramli dan Abraham Samad. Pasalnya kedua nama ini sangat layak untuk menjadi pendamping Jokowi.

“Jujur saja kalau PDIP mau ambil cawapres yang tegas dan  benar-benar merakyat, ya harusnya nama Rizal Ramli dan Abraham Samad pantas dimasukan dalam bursa Cawapresnya Jokowi,” kata Zulfan dalam diskusi “Mencari Figur Capres dan Cawapres Pro Rakyat” di Dapur Selera Resto, Jumat (25/4).

Zulfan menuturkan,  sosok Rizal Ramli yang akrab disapa RR ini memiliki segudang pengalaman yang kiranya bisa menjadi referensi bagi PDIP, khususnya untuk masalah ekonomi kerakyatan yang saat ini menjadi problem pemerintah, sehingga  tak kunjung bisa memberikan banyak kesejahteraan bagi rakyatnya.

Di sisi lain, Zulfan berpandangan,  bila Ketua KPK Abraham Samad juga bisa dijadikan contoh lain selain nama RR yang lebih condong kepada Ekonomi pro rakyat. Akan tetapi untuk Abraham sendiri PDIP bisa menimbangnya karena pentolan KPK ini punya semangat muda dalam menegakkan hukum, khususnya memberantas korupsi yang saat ini sudah menjadi penyakit kronis Indonesia.

“Kalau RR kan terkenal dengan menganut sistem ekonomi kerakyatan dan itu sudah teruji pada saat beliau menjabat sebagai Menko Perekonomian pada masa pemerintahan Gus Dur. Sementara  Abraham terkenal juga dengan penegakan hukum tanpa pandang bulu. Dan inilah yang harus PDIP pikirkan apakah mau meminang RR atau Abraham karena dua tokoh ini sangat baik serta potensial,” urainya. (ht/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close