PDIP: Kemajuan DKI Jakarta Era Anies Jauh di Bawah Jokowi-Ahok, Bahkan Djarot

INDOPOLITIKA.COM – Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberikan penilaiannya terkait kemajuan DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Hasto menilai kemajuan Jakarta selama dipimpin Anies jauh di bawah era Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bahkan Djarot Saiful Hidayat.

“Kemajuan dalam beberapa tahun terakhir masih jauh di bawah kemajuan ketika DKI dipimpin oleh Pak Jokowi, Pak Ahok dan Pak Djarot,” kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (6/1/2022).

Hasto juga menyingung terkait Pilkada DKI Jakarta 2024. Ia memastikan PDIP belum menentukan siapa yang bakal diusung di Pilkada DKI 2024 mendatang.

Ia menegaskan saat ini PDIP lebih memilih mempersiapkan mesin partai sehingga bekerja maksimal.

“Jadi bagi PDI Perjuangan, langkah-langkah strategis terbaik yang dilakukan partai adalah bekerja ke bawah, memantapkan seluruh mesin politik partai,” ujar Hasto.

Seperti diketahui, bursa kandidat cagub DKI mulai ramai dibicarakan meski gelaran pilkada masih 3 tahun lagi. Sejauh ini ada 4 kandidat yang muncul ke permukaan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik memunculkan 3 nama, yakni Wakil Gubernur DKI saat ini Ahmad Riza Patria, mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Sementara 1 nama lagi dimunculkan NasDem, yaitu Ahmad Sahroni.[fed]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *