PDIP klaim Tidak Ada Pos Menteri Di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Yang Diincarnya

  • Whatsapp
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

INDOPOLITIKA.COM– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan tidak akan meminta banyak jatah menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf ini harus dibangun bersama dengan merangkul semua elemen. Tidak ada yang diprioritaskan semua harus dibagi sesuai dengan porsi- porsinya.

Baca Juga:

Hal ini menanggapi pernyataan  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang meminta PDIP harus lebih banyak mendapatkan jatah kursi menteri.

“Ya, kata ibu Mega kan (ingin menteri) sebanyak-banyaknya. Tetapi kita juga tahu bahwa PDI-Perjuangan ini tidak kemaruk. PDI-Perjuangan memahami bahwa Indonesia harus dibangun dengan bekerja sama dengan seluruh kekuatan elemen bangsa,” kata Hasto.

Terkait dengan usulan nama dan pos menteri di kabinet Jokowi mendatang, Hasto mempercayakan semuanya kepada Jokowi. Kata dia Jokowi sudah mengetahui secara objektif dan sesuai dengan kebutuhan.

Hasto mengklaim siapapun yang dipilih oleh Jokowi ia yakin akan mengawal dan terus menudukung sepenuhnya pemerintahan Jokowi-Ma’ruf sampai selesai. Sehingga kepemimpinan antara para Menteri dan Presiden itu memiliki visi dan misi yang sama.

Meskipun beberapa waktu lalu ramai dibicarakan PDIP meminta jatah kursi menteri Kelautan dan Perikanan. Bahkan Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri sampai melakukan lobi-lobi politik kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.  Hasto membantahnya. Kata dia, tidak ada pos Kementerian yang diincarnya. PDIP menilai semua pos kementerian  sama penting nya dan sama strategisnya bagi kemajuan bangsa.

“Jadi jangan dianggap kementerian A lebih strategis, kementerian B lebih strategis,” kata dia.

Untuk komposisi kabinet sendiri Hasto meminta kepada Jokowi  yang diutamakan dari kalangan partai koalisi pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.(pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *