PDIP Solo Punya Jagoan, Tak Mau Berandai-andai Usai Gibran Bertemu Megawati  

  • Whatsapp
Gibran Rakabuming Raka ditemani Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, memberikan keterangan pers, usai bertemu Megawati, Kamis (24/10).

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo tak mau berandai-andai soal kemungkinan Gibran Raka Buming akan diusung sebagai kandidat calon Walikota Solo, usai bertandang ke rumah Ketua Umum PDI-P, Megawati Soerkano Putri, Kamis, (24/10)

Dari pertemuan itu menurut FX Hadi, Megawati menyampaikan pesan kepada Gibran. “Beliau suruh (Gibran) belajar dulu jadi anggota partai, anggota DPRD, itu yang disampaikan kepada saya. Saya tidak nambahi dan tidak mengurangi,” kata Rudy saat ditemui wartawan di rumah dinasnya di Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga:

FX Hadi tak mau berandai-andai terkait keputusan DPP PDIP, karena sudah memiliki keputusan sendiri, meski enggan dibeberakan keputusan itu. “Saya santai aja. Apapun keputusan DPP, saya juga punya keputusan,” tegasnya.

Dia mengaku mengambil sikap tegas karena mengemban amanat dari kader-kader PDIP di Solo. Semua sesuai dengan Peraturan Partai Nomor 24 Tahun 2017. “Perkara itu termuat apa kita baca aja. Saya mengakomodir anak ranting, ranting, PAC, semua mendukung Pak Pur dan Pak Teguh,” ujar Rudy.

Sejalan dengan FX Hadi, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang ikut mendampingi Gibran, bertemu Megawati di kediamanya, Kamis, (24/10), mengatakan, pertemuan tersebut merupakan kursus politik secara langsung dari Megawati kepada Gibran sebagai anggota PDIP.

“Mas Gibran kan sudah memiliki KTA PDIP, jadi bu Mega menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh anggota PDIP termasuk juga menyampaikan buku bacaan wajib untuk anggota,” ungkap Hasto.

Terkait pertimbangan Gibran dicalonkan langsung oleh DPP PDIP untuk pilkada, Hasto memastikan partainya telah memiliki mekanisme kelembagaan dalam mempersiapkan pemimpin. “Semua mengikuti hal sama, karena prinsip kesetaraan inilah yang dipakai PDIP selama ini,” tegasnya.

Sementara Gibran Rakabuming dalam kunjungannya ke rumah Ketua Umum PDIP, menyampaikan keseriusan maju sebagai Calon Wali Kota Solo (Surakarta). “Banyak hal yang kami bicarakan, saya sampaikan keadaan di Solo seperti apa, saya juga sampaikan keseriusan saya untuk maju di Pilkada nanti,” ujar Gibran selepas bertemu Megawati di jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Dalam pertemuan itu Gibran juga menuturkan dirinya akan maju di pilkada lewat PDIP dan tidak akan maju dengan cara Independen. “Di Solo kan saya sudah ambil KTA  (Kartu Tanda Anggota) PDIP, yah sudah sewajarnya saya silaturahmi ke senior-senior atau petinggi-petinggi PDIP,” katanya.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *