PDIP Tangerang Dukung Ananta Wahana Raih Kursi DPD RI

INDOPOLITIKA.COM – Kader dan struktural PDIP di Tangerang menyatakan ‘tegak lurus’ mendukung Ananta Wahana meraih kursi DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang. Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Didi Rosadi memastikan dukungan itu, saat menerima kunjungan Ananta Wahana pada Rabu (5/4/2023).

Didi menyebut Ananta Wahana sebagai senior, juga sebagai guru politik kader PDIP di Banten. Oleh karenanya, menurut dia, pencalonan Ananta Wahana menjadi senator mewakili Banten di Pemilu 2024 harus didukung penuh segenap kader partai.

“Pak Ananta guru kita semua. Perjuangannya dalam memajukan partai dan masyarakat tidak diragukan lagi. Kita harus tegak lurus memastikan kemenangan Pak Ananta di DPD RI,” ungkapnya.

Menjalankan Tugas Partai
Mendapati dukungan penuh dari kader dan struktural PDIP Kabupaten Tangerang itu.

Ananta menuturkan, perjalanan pencalonan dirinya menuju kursi DPD RI dimulai sejak pertengahan 2022 lalu saat mendapat penugasan partai untuk maju dalam pencalonan anggota DPD RI mewakili Provinsi Banten pada Pemilu 2024.

Tugas partai itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat ketika membuka Pendidikan Kader Pratama (PKP) bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.

Djarot menyebutkan bahwa penugasan Ananta Wahana sebagai DPD RI merupakan bagian dari pengembangan ideologi dan nilai-nilai Pancasila di Provinsi Banten.

“Saya bagian dari kader partai yang ditugaskan ke DPD RI. Tepatnya pada Juli 2022 lalu Pak Djarot menugaskan saya. Maka sebagai kader partai, saya harus tunduk dan siap menjalankan tugas partai tersebut,” katanya.

Kendati demikian, Ananta menyadari bahwa ‘pertemuran’ untuk menjadi senator itu tidaklah mudah. Namun, dengan soliditas dan gotong royong seluruh kader partai akan memastikan meraih kemenangan.

“Kuncinya adalah soliditas, dan gotong royong. Dan itu yang menyakinkan saya, di Pemilu 2024 PDIP meraih kursi DPD RI dari Banten,” ujarnya.

Diketahui, Ananta Wahana merupakan politisi senior PDIP Banten, dan tercatat pernah lima kali menjadi Anggota DPRD sejak masih Jawa Barat hingga berdirinya Provinsi Banten.

Saat ini, Ananta masih menjadi Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Banten III meliputi Tangerang Raya.
Pada pertengahan 2022 lalu, Ananta melakukan roadshow mengunjungi tokoh-tokoh Ranah Jawara, dan rumah rakyat DPC PDIP se Banten.

Roadshow itu dilakukan untuk menyampaikan niatannya dan penugasan partai maju dalam kontestasi calon anggota DPD RI mewakili Banten di Pemilu 2024.

Kemudian setelah menempuh proses pencalonan yaitu menyerahkan syarat jumlah dukungan calon perseorangan anggota DPD RI, dan telah dinyatakan lolos memenuhi syarat oleh KPU Banten.

Ananta kembali mengunjungi rumah rakyat DPC PDIP se Banten untuk melakukan konsolidasi pemenangan dirinya meraih kursi DPD RI.

Kunjungan Ananta ke DPC PDIP Kabupaten Tangerang disambut ratusan kader dan struktural partai. Pada kesempatan itu Ananta juga memberikan bantuan pangan berupa paket sembako.(Red)

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *