Peduli Warga Terdampak Covid-19, PSP dan NasDem Medan Dirikan Dapur Umum 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation bersama Partai NasDem Kota Medan mendirikan posko dapur umum untuk membantu warga terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat.

Dapur umum ini menyediakan ribuan bungkus nasi kotak untuk disalurkan kepada warga secara door to door.

Berita Lainnya

Ketua NasDem Kota Medan, Afif Abdillah mengatakan dapur umum tersebut merupakan bentuk jawaban atas keluhan masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Darurat.

“Kami melihat di lapangan, masyarakat bukan lagi menjerit tapi sudah menangis dalam pemberlakukan PPKM Darurat ini. Alhamdullilah di hari pertama dibukanya dapur umum ini, kita membagikan seribu paket nasi kotak” ungkap Afif di kantor PSP jalan Ahmad Dahlan, Medan, Jumat (23/7/2021).

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan ini juga menambahkan bahwa tujuan dari aksinya adalah untuk memberikan semangat optimisme kepada masyarakat.

“Ini ide kami untuk membantu masyarakat, agar selama PPKM Darurat ini masyarakat masih memiliki optimisme terhadap kebijakan dari pemerintah ditengah Pandemi Covid19 ini,” tambah Afif.

Terkait sampai kapan dapur umum itu didirikan, Afif mengatakan sampai pemberlakukan PPKM Darurat berakhir.

“Pokoknya sampai berakhir PPKM dapur umum ini tetap berjalan. Ini menjadi ikhtiar kita,” cetus anggota Komisi II DPRD Medan tersebut.

Selain membagikan nasi kotak, Afif menjelaskan bahwa mereka juga mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat.

“Kita juga akan memberi bantuan beras, tapi untuk nasi kotak akan kita antar langsung ke rumah-rumah yang langsung menyentuh masyarakat. Pembagian makanan ini berjalan tidak hanya siang, malam juga dibagi. Namun karena saat ini kondisi sekarang gelap di saat malam, jadi agak terbatas memberinya. Namun yang pasti kami akan berjalan terus,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah mengatakan pendirian dapur umum dan membagikan makanan cepat saji kepada masyarakat Kota Medan merupakan instruksi dan inisiatif dari Prananda Surya Paloh, yang juga anggota DPR.

“Bapak Prananda Surya Paloh menginstruksikan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dengan penerapan PPKM Darurat saat ini,” ungkap Rudiansyah. [fed]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *