Pemerintahan

Pejabat dan Pegawai Lembaga Kepresidenan Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Suasana upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman parkr Kemensetneg, Jakarta, Jumat (1/6) pagi. (Foto: Deny S/Humas)

Para pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet (Setkab) dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman parkir Kemensetneg, Jakarta, Jumat (1/6) pagi.

Upacara yang juga diikuti oleh para pimpinan dan pegawai lembaga kepresidenan itu dipimpin oleh Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kemensetneg Dadan Wildan.

Dalam kesempatan itu Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kemensetneg Dadan Wildan selaku inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila sekaligus menjadi Hari Libur Nasional, yang berlaku sejak 2017.

Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila dan disampaikan oleh Jokowi di Gedung Merdeka Bandung tahun 2016 lalu.

(DND/DNS/ES)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close