Pejabat Kementerian Sosial Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Program Bansos Covid-19

  • Whatsapp
Ketua KPK, Firli Bahuri

INDOPOLITIKA.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pejabat Kementerian Sosial (Kemensos). Diduga hal ini terkait program bantuan sosial (bansos) pandemi Covid-19.

OTT sendiri dilakukan pada Jumat (4/12/2020) pukul 23.00 hingga 02.00 WIB. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Berita Lainnya

“Betul pada hari Jumat tanggal 4 Desember 2020 pukul 23.00 WIB sampai dengan Sabtu 5 Desember pukul 02.00 WIB dini hari, KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap tersangka,” kata Firli dalam pesan elektroniknya kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020).

Para tersangka, kata Firli, telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka yang dimaksud Firli merupakan pejabat pembuat komitmen (PPK) pada program bantuan sosial (bansos) di Kementerian Sosial.

KPK menduga PPK ini telah menerima hadiah dari para vendor pengadaan barang dan jasa (PBJ) bansos di Kemensos dalam penanganan pandemi Covid-19.

Firli enggan mengungkap lebih lanjut kasus yang menjerat pejabat teras Kementerian Sosial ini. “Nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan,” ujarnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *