Pekan Perdana Liga Inggris: Liverpool Ditahan Imbang Fulham 2-2

INDOPOLITIKA.COM – Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Fulham pada pekan perdana Liga Inggris musim 2022-2023.

Bermain di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, The Reds malah hampir kalah setelah dua kali tertinggal lewat Aleksandar Mitrovic. Beruntung ada Darwin Nunez yang mencetak satu gol dan membuat asist untuk Mohamed Salah.

Pada laga tersebut, diluar dugaan Liverpool langsung ditekan Fulham sedari menit awal. Bahkan gawang mereka nyaris bobol karena kesalahan Trent Alexander-Arnold yang gagal menjaga Aleksandar Mitrovic. Untungnya sepakan Mitrovic masih melayang ke atas mistar.

Liverpool kesulitan menciptakan peluang meski menguasai bola sepanjang laga. Pertahanan berlapis Fulham membuat Mohamed Salah dkk. frustrasi dan bahkan kerap diserang balik.

Luis Diaz sempat bikin gol di menit ke-14 tapi dianulir karena Andrew Robertson sudah terjebak offside saat mengirimkan umpan.

Satu peluang didapat Liverpool di menit ke-23 saat crossing Trent dari sisi kanan mengarah ke tengah kotak penalti. Tapi, Salah yang berada di tiang dekat malah mendului rekannya untuk menanduk bola, namun masih melayang.

Semenit kemudian Fulham membalas lewat tembakan Joao Palhinha dari luar kotak penalti, tapi bola membentu Joel Matip dan cuma berujung korner.

Fulham mengejutkan Liverpool saat membuka keunggulan di menit ke-32. Serangan cepat dari sisi kanan mampu membongkar pertahanan Liverpool lewat Neeskens Kebano dan Kenny Tete.

Tete lantas mengirimkan umpan silang ke tiang jauh dan disambut Mitrovic dengan kepalanya, untuk menjebol jala Alisson di sudut atas.

Liverpool lantas terpancing keluar untuk lebih menyerang dan nyaris menyamakan skor di menit ke-39, andaikan sepakan Luis Diaz tak menerpa mistar. Hingga turun minum, Fulham tetap mengungguli Liverpool 1-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool belum juga bisa menembus pertahanan Fulham. Alhasil, Darwin Nunez dimasukkan untuk menggantikan Roberto Firmino demi mempertajam serangan.

Sementara, Thiago Alcantara mendapat masalah di betisnya dan digantikan Harvey Elliott. Kehadiran Elliott dan Nunez membuat serangan Liverpool lebih tajam.

Tapi, Fulham sempat mengancam lewat sepakan Kebano dari sisi kanan yang menerpa tiang gawang Alisson di menit ke-57. Nunez yang baru masuk mendapat kans di menit ke-62 lewat sepakan tumit meneruskan umpan Mohamed Salah. tapi bisa ditepis Marek Rodak.

Percobaan kedua Nunez membuahkan hasil di menit ke-64. Dari situasi serupa, Salah memberikan umpan mendatar yang disontek Nunez dengan tumitnya untuk menjebol gawang Rodak.

Nunez nyaris bikin gol lagi tiga menit kemudian sebelum bola tendangannya disapu oleh Tim Team di depan garis gawang.

Fulham memimpin lagi di menit ke-72 lewat penalti pemain Serbia itu yang mengarahkan bola ke pojok kiri, tanpa bisa dihalau Alisson. Penalti diberikan setelah Mitrovic dilanggar Virgil van Dijk.

Liverpool menyamakan skor lagi di menit ke-80 melalui Salah. Diawali umpan silang Trent yang tak bisa disundul Ream, bola mengarah ke Nunez yang hendak menguasainya dan terlepas. Salah dengan cepat menyepak bola itu ke gawang Rodak.

Liverpool terus menekan untuk mendapatkan gol di sisa waktu. Mereka nyaris berbalik unggul andaikan sepakan Henderson dari luar kotak penalti pada menit ke-93 tak menerpa mistar. Skor 2-2 menutup duel Fulham vs Liverpool.

Susunan pemain

Fulham: Marek Rodak; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Bobby De Cordova-Reid, Andreas Pereira, Neeskens Kebano (Manor Solomon 66′); Aleksandar Mitrovic.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago (Harvey Elliott 51′), Fabinho (James Milner 59′), Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Darwin Nunez 53′), Luis Diaz (Fabio Carvalho 78′).[CHE]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.