Partai Solidaritas Indonesia

Pelajar Kota Bekasi ‘Sabet’ Perunggu di International Mathematics Contest, Ferry Batara Manurung Berikan Ucapan Selamat

Pelajar asal Kota Bekasi, Jawa Barat, Salsabila membawa kebanggan bagi bangsa Indonesia. Ia membawa pulang medali perunggu atas prestasinya pada ajang International Mathematics Contest ke-14 yang digelar di Singapura, Juli 2018.

Atas prestasinya itu, Bakal Caleg Dapil VI Jabar, Ferry Batara mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Salsabila di Singapura.

“Selamat kepada Salsabila yang menggenggam medali perunggu atas prestasinya pada ajang International Mathematics Contest ke-14 di Singapura,” kata Ferry Batara Manurung usai Salsabila pulang ke Indonesia.

Ferry pun berpesan kepada Salsabila untuk terus giat belajar. Selain itu, Ferry pun berharap Salsabila menjadi inspirasi bagi anak didik lain di Bekasi untuk semangat belajar.

“Tetap semangat belajar dan terus membawa nama baik Indonesia. Dan untuk siswa-siswi yang lain, semoga bisa mengikuti jejak Salsabila,” pesan Ferry untuk Salsabila dan pelajar lain di Bekasi.

Sementara itu, Salsabila mengatakan dalam kompetisi yang diikutinya terdapat 15 negara yang ikut berkompetisi, termasuk beberapa pelajar dari Indonesia.

“Ada 15 negara yang berpartisipasi di ajang tersebut. Dari Indonesia ada beberapa yang ikut berpartisipasi dan Alhamdulillah saya bisa bawa pulang medali perunggu untuk kategori junior,” kata Salsabila.

Siswi SMPN 12 Kota Bekasi kelas IX itu berpartisipasi secara mandiri bersama Klinik Matematika dan IPA yang diikutinya dengan menjalani karantina selama sepekan.

“Saat karantina, kami disodori berbagai macam jenis soal yang harus bisa dipecahkan. Saat kompetisi berlangsung, ternyata memang tidak banyak yang meleset dari bentuk soal yang dikerjakan saat latihan,” katanya.

Salsabila mengaku sempat menghadapi kendala, di antaranya penggunaan Bahasa Inggris sebagai pengantar soal yang diujikan. Namun dengan bekal latihan yang dijalani sebelumnya, Salsabila mampu memecahkan soal yang diujikan. (ind)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close