Internasional

Pelaku Penembakan di Toronto Alami Gangguan Mental

Polisi memeriksa tempat kejadian perkara kasus penembakan di Toronto, Kanada, 23 Juli 2018. (Foto: AFP/USMAN KHAN)

Toronto: Kepolisian Kanada telah mengidentifikasi tersangka penembakan di Toronto sebagai pria berusia 29 tahun bernama Faisal Hussain. Unit Investigasi Khusus Kanada (SIU) merilis namanya dalam sebuah konferensi pers.

Dua orang tewas dan 12 lainnya terluka setelah Hussain yang berpakaian serba hitam melepaskan sejumlah tembakan senjata api ke area restoran dan kafe ramai pengunjung di Toronto.

Korban tewas adalah seorang perawat muda, Reese Fallon, dan bocah perempuan berusia 10 tahun.

Hussain ditemukan tewas setelah terjadi baku tembak dengan polisi. Pelaku dilaporkan tewas bunuh diri.

Baca: Seorang Wanita dan Pelaku Tewas dalam Penembakan di Toronto

"Kemarin, SIU memulai penyelidikan atas fakta seputar kematian seorang pria berusia 29 tahun di Toronto," ujar Kepolisian Toronto.

"Beberapa waktu lalu, setelah berbicara dengan anggota keluarga dekat almarhum dan perwakilan keluarga, SIU dapat mengonfirmasi identitas pria itu," lanjutnya, seperti disitir dari Mirror, Selasa 24 Juli 2018.

Rekaman yang diunggah ke internet menunjukkan pria itu — mengenakan pakaian hitam, topi hitam dan membawa tas di bahunya — berjalan ke depan toko dan melepaskan tembakan dari senjata api.

Prosedur post-mortem terhadap pelaku dijadwalkan digelar hari ini.

Dalam sebuah pernyataan resmi, pihak keluarga menyebut Hussain sebagai pribadi "yang memiliki gangguan mental serius dan juga mengidap depresi."

"Kami sudah berusaha yang terbaik untuk membantunya menjalani hidup ini. Kami tidak pernah menyangka ini menjadi akhir yang destruktif dalam kehidupannya," lanjut pihak keluarga Hussain.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close