Pelaku Teror di Pangkalan AL Amerika Ternyata Tentara Arab, Terkait Jaringan Teroriskah?

  • Whatsapp
Kepanikan yang terjadi saat terjadi penembakan di Stasiun Udara Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat di Pensacola, Florida.

INDOPOLITIKA.COM- Pelaku penembakan di stasiun Angkatan Laut (AL) Florida ternyata seorang perwira penerbangan dari Angkatan Udara (AU) Arab Saudi. Hal itu diungkap oleh pejabat Amerika Serikat (AS) yang namanya enggan dikutip.

Seperti dilansir AP, Sabtu (7/12/2019) sumber anonim itu mengatakan tersangkanya adalah letnan dua AU Arab Saudi yang mengikuti sekolah penerbangan di pangkalan itu. Sekadar informasi, saat ini militer dari seluruh dunia tengah mengikuti pelatihan penerbangan yang digelar oleh Stasiun Udara Angkatan Laut Pensacola.

BACA JUGA:

Saat kejadian, penembak melepaskan tembakan di sebuah gedung kelas pada hari Jumat (6/12) pagi waktu setempat. Serangan itu menewaskan empat orang, termasuk penyerang. Beberapa orang lainnya terluka.

Komandan pangkalan, Kapten Timothy Kinsella Jr. mengkonfirmasi pada konferensi pers bahwa penembak itu adalah seorang peserta pelatihan penerbangan di pangkalan itu. Namun dia tidak bicara soal kebangsaan pelaku dan kemungkinan insiden penembakan terkait dengan terorisme.

Semua penembakan itu terjadi di satu ruang kelas dan penembak itu menggunakan pistol. Kinsella mencatat bahwa senjata tidak diizinkan di pangkalan.

Pangkalan itu ditutup sementara sampai pemberitahuan lebih lanjut dan mereka yang masih di sana akan dievakuasi ketika kondisinya sudah kondusif. FBI dan pihak berwenang mulai menyelidiki insiden itu untuk menentukan apakah terkait terorisme atau tidak.

Peristiwa penembakan ini adalah yang kedua terjadi di pangkalan Angkatan Laut AS seminggu ini. Sebelumnya, seorang pelaut yang kapal selamnya berlabuh di Pearl Harbor, Hawaii, menembaki tiga pegawai sipil hari Rabu (4/12/2019). Peristiwa tersebut menewaskan dua orang sebelum pelaku bunuh diri.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *