Pelan tapi Pasti Jefridin jadi Influencer Anak Muda, Generasi Z pun Terpikat

Plh Kadis Pendidikan Batam Jefridin/ist

INDOPOLITIKA.COM – Siapa bilang anak muda cuek pada kinerja para pimpinan daerah? Mereka cukup aktif memantau. Bahkan para Gen Z atau Generasi Z yang lahir pada tahun 1997-2012, sudah sangat mampu menilai.

Seperti Nianda Zakira, Gen-Z, yang kini kuliah di perguruan tinggi di Kota Batam. Ternyata selama ini selalu memantau bagaimana kinerja para pimpinan di Kota Batam, dalam melayani masyarakat.

Seperti Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin. Menurutnya, Jefridin sangat loyal dengan pekerjaannya, khususnya dalam melayani masyarakat Kota Batam. Bahkan tak segan turun ke kali kotor untuk mengangkat sampah di sana.

Sikap semacam inilah yang membuat anak-anak muda terinspirasi pada sosok Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam itu. Di mata mereka Jefridin tak hanya seorang pemimpin, juga influencer.

Tak hanya itu, Nianda menyebut, Jefridin adalah sosok penting dalam kepemimpinan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Sebagai sekda, Jefridin adalah manajer harian yang menjalankan perintah dan arahan Wali Kota HMR dalam menjalankan program pembangunan Kota Batam.

Maka itu, Nianda bersama teman-teman sangat setuju jika Jefridin disandingkan dengan Hj Marlin Agustina, yang kini sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, untuk berpasang di Pemilihan Kepala Daerah Kota Batam 2024 mendatang.

“Saya mendukung Ibu Marlin Agustina maju di Pilkada Kota Batam. Saya dan teman-teman juga berdiskusi mengenai calon wakilnya. Yang tepat menurut kami adalah Bapak Sekda Kota Batam sekarang, yaitu Pak Jefridin,” ujarnya kepada media, Kamis (6/7/2023).

Ia memang mengakui bahwa Marlin menjadi sosok yang tepat sebagai penerus estafet kepemimpinan di Kota Batam. Namun semua ini akan lebih sempurna jika didampingi Jefridin sebagai wakilnya.

Dukungan pada Marlin untuk maju meneruskan kepemimpinan HMR dapat dipahami. Sebab, kepuasan terhadap kepemimpinan HMR, begitu tinggi karena dipandang sukses membangun dan menata Kota Batam.

HMR juga dinilai figur yang fokus kerja dan mengubah Batam menjadi kota bisnis dengan fasilitas dan infrastruktur yang baik. Dalam konteks itu Marlin disebut pas meneruskannya. Tentu juga didampingi Jefridin sebagai wakilnya. (***)

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *