Pembangunan Infrastruktur Merata, Warga OKI Mengaku Puas dengan Kinerja Herman Deru

  • Whatsapp

INDOPOLITKA.COM Memasuki tahun ketiga kepemimpinan pasangan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dan Mawardi Yahya, pembangunan infrastruktur semakin merata. Tak heran jika figus orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut di daulat sebagai ‘Bapak Pemerataan Pembangunan Sumsel’.

Selain itu, berkat kerja keras Herman Deru, fasilitas infrastruktur masyarakat bisa terbangun dengan baik hingga ke pelosok daerah dengan kondisinya yang semakin baik. Hal ini menjadi salah satu indikator meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap kinerja pasangan HD-MY.

Berita Lainnya

Berdasarkan survei terbaru lembaga Konsep Indonesia Research and Consulting, 72,5 persen masyarakat Sumsel mengaku puas dengan kepemimpinan HD-MY. Kemajuan yang paling signifikan dan dirasakan langsung oleh masyarakat di bawah kepemimpinan Herman Deru terletak pada sektor pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Hal ini dikomfirmasi lnagsung oleh masyrakat di akar rumput. Indra Hermansyah (52) salah satu warga OKI mengatakan selama kurun waktu tiga tahun, pembangunan di daerahnya telah mengalami kemajuan. Seperti jalan yang semakin baik, hingga fasilitas lain seperti bangunan sekolah dan rumah sakit.

“Secara umum memang hari ini Sumsel telah mengalami banyak sekali kemajuan. Terutama pembangunan infrastruktur, alhamdulillah kami di daerah sudah merasakan manfaatnya. Jalan raya sudah mulus, mobilitas juga jadi lancar. Kalau ditanya soal kepuasan, kami cukup puas dengan kepemimpinan Herman Deru,” jelas Indra kepada awak media, Kamis (16/09).

Seperti diketahui, Herman Deru mendorong pemerataan pembangunan termasuk di OKI. Herman Deru mengalokasikan anggaran Pembangunan Infrastruktur di OKI tahun anggaran 2019 sebesar Rp159 miliar dan 2020 mencapai Rp138 miliar. Masing-masing 24 kegiatan pembangunan pada 2019 dan sebanyak 32 pembangunan pada 2020.

Pembangunan itu meliputi peningkatan jalan, pembangunan sarana dan prasarana perumahan dan pemukiman, irigasi, penanggulangan banjir, perpipaan dan perbaikan jalan kabupaten hingga kegiatan non fisik serta pembebasan lahan exit tol.

Ditempat terpisah, Bambang Purnomo yang juga warga OKI menurutkan hal serupa. Senada dengan Indra, Bambang juga menuturkan kepuasannya selama Herman Deru memimpin Sumsel. Namun begitu, Bambang berharap kedepan, Herman Deru bisa berbuat lebih baik lagi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Periode ini saya kira sudah sangat baik. Banyak yang mengakui keberhasilan Herman Deru. Tapi jangan juga berpuas diri. Kita harus terus mendorong agar tatap hidup masyarakat kita ini semakin baik, fasilitas semakin baik dan Sumsel semakin maju. Untuk itu harus kita kawal bersama,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bambang menilai di Kabupaten OKI pembangunan Infrastruktur lebih banyak ke arah perbaikan dan peningkatan jalan yang sudah rusak dan tracknya panjang. Seperti diketahui Kabupaten OKI dibelah jalan tol panjang.

“Jalan Tol tidak akan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi pada jangka panjang, masyarakat di OKI akan sangat merasakan manfaatnya. Misalnya saja dengan masuknya akses tol, harga tanah di sini jadi meningkat nilai jualnya,” tukasnya.

Pada sektor pertanian, Bambang juga menyebut dibawah kepemimpinan Herman Deru produksi pertanian OKI juga meningkat. “Untuk Pertanian, Kab OKI telah mengalami kemajuan pesat. Sebelumnya hanya mengadalkan sawit dan karet, saat ini OKI telah masuk 3 Besar, Kabupaten penghasil beras di Sumsel. Apalagi jika bendungan Tiga Dihaji selesai, produksi pertanian OKI semakin meningkat,” pungkasnya. [dnm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *